JAKARTA - Telkomsel kembali pertahankan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2008. Keberhasilan ini membuat Telkomsel berhak memperoleh predikat tertinggi Platinum Award IBBA 2008.
Telkomsel dinyatakan sebagai yang terbaik untuk kategori simcard, yang mengukuhkan kedua produknya kartuHALO (pasca bayar) dan simPATI (prabayar) sebagai kartu pilihan utama selama 6 tahun berturut-turut (2003-2008).
Penghargaan IBBA yang diberikan oleh Majalah SWA Sembada dan lembaga riset pemasaran MARS merupakan bentuk apresiasi terhadap merek-merek dengan kinerja terbaik sepanjang tahun. Survei dilakukan terhadap sejumlah kategori produk di 7 kota kota besar Indonesia (Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Makassar, dan Denpasar) serta melibatkan 2.648 responden personal dan 2.658 responden rumah tangga dengan menggunakan pola sample acak bertingkat (multistage random sampling) sehingga menghasilkan data yang lebih akurat.
Penghargaan IBBA diukur berdasarkan 9 variabel, yaitu : popularitas merek, kualitas produk, tingkat kepuasan, kesetiaan pelanggan, pangsa pasar (brand share), popularitas iklan, merek yang digunakan sebelumnya, merek yang digunakan terakhir, dan potensi merek yang akan digunakan di masa depan.
Penghargaan yang telah memasuki tahunnya yang ketujuh ini memikili kompetensi tersendiri yang mampu menjadi barometer kinerja merek-merek di Indonesia. Pemenang dari tiap kategori merupakan mereka-mereka yang dinilai telah berhasil membangun merek yang berujung pada kepercayaan konsumen. Dalam survey IBBA 2008 ini Telkomsel meraih nilai terbaik untuk kategori produk operator selular, dengan nilai brand value 52,7 (kartuHALO) dan 53,9 (simPATI) jauh di atas indeks rata-rata produk yang ada di industri telekomunikasi yang hanya berkisar sekitar 29,5.
"Pasar industri telekomunikasi yang sangat kompetitif dengan belasan merek sejenis, merupakan sebuah tantangan bagi Telkomsel untuk terus berinovasi dalam menghadirkan competitive advantages terhadap produknya. Sebagai service leader, Telkomsel akan terus menjaga tingginya kepercayaan masyarakat sehingga kedepannya tetap menjadi produk pilihan utama," ujar VP Marketing dan CRM Telkomsel Hendri Mulya Sjam, melalui keterangan resminya, Senin (25/8/2008). (srn)
Senin, 25 Agustus 2008
Pertahankan Gelar 6 Kali, Telkomsel Raih Platinum IBBA 2008
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar