Rabu, 17 September 2008

Australia Berharap Temukan Fosil Dinosaurus Spesies Baru


SIDNEY - Peneliti berharap temuan fosil tulang dinosaurus yang ditemukan beberapa hari lalu di Quensland, Australia merupakan spesies baru dinosaurus.

Seperti dilansir AFP, Rabu (17/9/2008), selama dua pekan penggalian di wilayah barat Australia itu, peneliti menemukan fosil tulang dinosaurus. Lokasi penemuan fosil sama dengan lokasi di mana tiga tahun lalu peneliti Australia menemukan fosil dinosaurus jenis herbivora yang dikenal dengan nama Matilda.

Ahli paleontologi Australian Age of Dinosaurs Institute David Elliot mengatakan, fosil temuan itu berukuran lebih kecil sekira 20 meter atau 60 kaki daripada Matilda. Fosil tulang tersebut diperkirakan berasal 98 juta tahun yang lalu.

"Penelitian tentang dinosaurus Australia memang belum cukup banyak, tetapi satwa Australia memang sejak lama dikenal berbeda dengan satwa lainnya di seluruh dunia," katanya.

Elliot mengatakan, seluruh dinosaurus yang ditemukan di Australia memiliki karakteritik yang sangat berbeda dari fosil lain yang ditemukan. Ia sangat yakin jika fosil yang ditemukan saat ini, pasti berasal dari Dinosaurus dengan spesies yang berbeda.

Selain itu, Elliot mengatakan, peneliti akan bekerja selama delapan bulan ke depan untuk memastikan spesies dinosaurus, serta kesimpulan hasil penggalian. (jri)

0 komentar:

 
© 2008 *By Templates para Você*