Rabu, 17 September 2008

Datacraft Pegang Pemeliharaan Infrastruktur TI di XL


JAKARTA - Datacraft berhasil memenangkan kontrak kerja sama dengan PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL), untuk penyediaan hardware dan software, hingga instalasi, dan layanan dukungan serta pengelolaan.

Sebagai bagian dari kontrak tiga tahun tersebut, Datacraft akan menyediakan dukungan pemeliharaan menyeluruh untuk infrastruktur TI penting yang meliputi perangkat dari berbagai vendor seperti Cisco, Checkpoint, Nokia, dan Packeteer.

Selain menyediakan jaringan dengan availabilitas tinggi, layanan Uptime dari Datacraft menghadirkan respons dan penyelesaian cepat terhadap masalah-masalah infrastruktur TI yang timbul. Datacraft juga menyediakan layanan hotline pelanggan 24 jam, dukungan konsultasi telepon, remote diagnostics, menempatkan engineer di XL dan dukungan pusat layanan Global Datacraft.

Tidak hanya itu, Datacraft juga mendapatkan kontrak tiga tahun untuk penyediaan dan instalasi perangkat keras dan lunak baru untuk meningkatkan infrastruktur TI XL. Hal ini seiring dengan komitmen XL untuk terus meningkatkan jumlah pengguna layanannya di Indonesia yang merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia.

XL sendiri saat ini adalah operator telekomunikasi ketiga terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 22 juta pelanggan.

"Dengan penunjukan Datacraft sebagai mitra kami, XL akan menikmati efisiensi dari segi harga untuk produk-produk vendor. Yang lebih penting lagi, sekarang kami memiliki pihak penanggung jawab tunggal untuk penyediaan operasional infrastruktur TI penting kami, begitu juga konsistensi proses penyediaan hardware dan software hingga pelaksanaan serta layanan pemeliharaan Uptime," ujar Direktur Jaringan XL Dian Siswarini melalui keterangan resminya di Jakarta, Selasa (16/9/2008).

Untuk menjamin layanan yang optimal, Datacraft menempatkan tim khusus terdiri dari engineer-engineer jaringan yang ditempatkan di XL guna menghadirkan dukungan dengan keahlian tinggi sebagai bagian dari layanan Datacraft. Tim berpengalaman ini kini menjadi penanggung jawab tunggal untuk menangani semua permasalahan TI dan pemecah masalah sesuai ketentuan yang diatur dalam Service Level Agreement (SLA). Kerja sama ini memberikan keleluasaan bagi manajemen XL fokus terhadap bisnis utama perusahaan.

Kontrak layanan Uptime meliputi berbagai jenis perangkat dari berbagai vendor untuk infastruktur TI, ISP Core, dan Network Core (termasuk IP Transfer Point) di seluruh jaringan. Solusi-solusi Datacraft yang diatur dalam kontrak meliputi Infastruktur Jaringan, Converged Communications, Security dan iBOSS (Infrastructure Operations).

"Kami merasa terhormat mendapatkan kontrak 3 tahun dengan XL," ujar Bambang Patrap Yakin, Presiden Direktur PT Datacraft Indonesia. Menurutnya kontrak ini menjadi bukti pengalaman kerjasama XL dan Datacraft sejak tahun 1998 dan juga kepercayaan klien terhadap keahlian dan profesionalisme Datacraft. (jri)

0 komentar:

 
© 2008 *By Templates para Você*